Strategi Efektif Mengelola Iklan In-Stream di Facebook: Panduan Lengkap dan Syarat Monetisasi

Dalam era digital saat ini, berbagi konten video telah menjadi bagian integral dari pengalaman online kita. Facebook, sebagai salah satu platform terkemuka, tidak hanya menyediakan ruang bagi kreator untuk berbagi karya mereka tetapi juga memberikan peluang untuk menghasilkan uang melalui iklan in-stream. Artikel ini akan membahas langkah-langkah strategis dalam mengelola iklan in-stream di Facebook, bersama dengan syarat-syarat monetisasi yang perlu dipenuhi.

in stream

Mengelola Iklan In-Stream di Video yang Sudah Diterbitkan

Jika Anda telah mempublikasikan video di Facebook dan ingin memanfaatkan iklan in-stream, langkah-langkah berikut akan membantu Anda:

  1. Buka Meta Business Suite.
  2. Navigasi ke Konten > Postingan & Reel > Diterbitkan.
  3. Cari video yang diinginkan dan klik ikon tiga titik.
  4. Pilih “Edit postingan.”
  5. Klik opsi “Iklan In-Stream” di sebelah kanan.
  6. Aktifkan dengan mengklik tombol beralih.
  7. Simpan perubahan.

Mengelola Iklan In-Stream Setelah Siaran Langsung Berakhir

Jika Anda melakukan siaran langsung dan ingin menambahkan iklan in-stream setelahnya, ikuti langkah-langkah ini:

  1. Buka Meta Business Suite > Konten.
  2. Pilih video dari daftar yang diinginkan.
  3. Klik “Edit postingan” di jendela Detail Postingan.
  4. Aktifkan opsi “Iklan In-Stream” di sebelah kanan.
  5. Klik “Aktifkan Iklan In-Stream.”
  6. Simpan perubahan.

Tinjauan biasanya memerlukan waktu kurang dari 72 jam, dengan kemungkinan penghasilan hingga USD 25 per hari selama proses tinjauan yang diperpanjang.

Persyaratan Monetisasi untuk Iklan In-Stream

Sebelum dapat memanfaatkan iklan in-stream, pastikan Anda memenuhi persyaratan kelayakan, seperti jumlah pengikut minimal dan total menit ditonton dalam 60 hari terakhir. Persyaratan ini berbeda untuk video on-demand dan siaran langsung.

Cara Memeriksa Kelayakan dan Menyiapkan Iklan In-Stream

Sebelum mulai, penting untuk memeriksa apakah Halaman atau profil Anda memenuhi persyaratan kelayakan. Gunakan Meta Business Suite atau Dasbor Profesional untuk menyiapkan iklan in-stream dan ikuti langkah-langkahnya dengan cermat.

Kesimpulan:

Mengelola iklan in-stream di Facebook adalah langkah strategis untuk meningkatkan penghasilan dari konten video Anda. Dengan mengikuti panduan ini dan memenuhi persyaratan kelayakan, Anda dapat memaksimalkan potensi monetisasi Anda di platform ini.

Penutup:

Semoga panduan ini membantu Anda dalam mengoptimalkan penggunaan iklan in-stream di Facebook. Teruslah kreatif, publikasikan konten berkualitas, dan nikmati manfaat dari langkah-langkah yang telah dijelaskan. Jika Anda memiliki pertanyaan lebih lanjut atau memerlukan bantuan, jangan ragu untuk mencari informasi lebih lanjut di Meta Business Suite atau Dasbor Profesional Facebook. Sukses selalu untuk perjalanan kreatif Anda!

Artikel Lainnya:

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *