Panduan Lengkap Cara Menyimpan Video dari Instagram Tanpa Aplikasi

Dalam era digital ini, Instagram telah menjadi platform media sosial yang sangat populer untuk berbagi momen-momen berharga. Salah satu fitur menarik yang sering digunakan oleh pengguna Instagram adalah berbagi video. Namun, ada kalanya kita ingin menyimpan video yang kita temui di Instagram untuk dilihat kembali atau dibagikan di tempat lain. Dalam artikel ini, kami akan membahas dengan lengkap cara menyimpan video dari Instagram tanpa perlu menginstal aplikasi tambahan.

cara menyimpan video dari Instagram

Cara Menyimpan Video dari Instagram: Tanpa Aplikasi

1. Buka Aplikasi Instagram

Langkah pertama adalah membuka aplikasi Instagram di perangkat mobile Anda dan pastikan Anda sudah masuk ke akun Instagram Anda.

2. Temukan Video yang Ingin Disimpan

Selanjutnya, temukan video yang ingin Anda simpan. Jelajahi beranda atau profil pengguna yang memiliki video yang ingin Anda unduh.

3. Salin Tautan Video

Setelah menemukan video yang diinginkan, ketuk ikon titik tiga di bagian kanan atas postingan, lalu pilih opsi “Salin Tautan”.

4. Buka Browser dan Kunjungi Situs Downloader

Buka browser di perangkat Anda dan kunjungi salah satu situs downloader Instagram yang dapat digunakan, seperti savefrom.net, instaview.me, atau instadownloader.co.

5. Tempel Tautan Video

Di situs downloader, tempel tautan video yang sudah Anda salin di kolom yang disediakan. Setelah itu, klik tombol “Download” atau sesuai dengan instruksi yang ada di situs tersebut.

6. Pilih Kualitas dan Unduh Video

Beberapa situs downloader memungkinkan Anda untuk memilih kualitas video sebelum mengunduhnya. Pilih kualitas yang diinginkan, lalu klik tombol untuk mengunduh video.

7. Simpan Video ke Galeri

Setelah proses unduhan selesai, video akan disimpan di perangkat Anda. Anda dapat menemukan video tersebut di galeri atau folder unduhan, tergantung pada pengaturan perangkat Anda.

Tips Tambahan: Memanfaatkan Fitur Bawaan Instagram

Selain menggunakan situs downloader, Instagram juga menyediakan fitur bawaan untuk menyimpan video. Setiap video yang Anda lihat di Instagram memiliki ikon bookmark di bawahnya. Dengan menekan ikon tersebut, Anda dapat menyimpan video ke dalam koleksi pribadi Anda di Instagram.

Kesimpulan

Menyimpan video dari Instagram tanpa aplikasi tambahan dapat dilakukan dengan mudah menggunakan situs-situs downloader yang tersedia. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat memiliki akses ke video-video menarik yang ingin Anda simpan.

Penting untuk diingat bahwa penggunaan konten yang diunduh harus mematuhi hak cipta dan kebijakan privasi Instagram. Hindari penggunaan yang melanggar aturan dan selalu hormati hak-hak pemilik konten.

Dengan panduan ini, semoga Anda dapat dengan nyaman menyimpan video dari Instagram dan mengelolanya sesuai dengan kebutuhan Anda. Jika ada pertanyaan atau komentar, jangan ragu untuk berbagi. Terima kasih telah membaca!

Pertanyaan Umum (FAQ)

  1. Bagaimana cara menyimpan video dari Instagram ke galeri?
  • Buka Aplikasi Instagram dan temukan video yang ingin Anda simpan.
  • Tekan ikon titik tiga di bagian kanan atas postingan video dan pilih opsi “Salin Tautan”.
  • Buka browser, kunjungi situs Igram IO, dan tempel tautan video di kolom yang disediakan.
  • Pilih kualitas video dan tekan tombol “Download” untuk mengunduh.
  • Simpan video yang sudah diunduh ke galeri ponsel Anda.
  1. Apakah bisa menyimpan video dari Instagram?
  • Ya, Anda bisa menyimpan video dari Instagram. Salah satu cara untuk melakukannya adalah dengan menggunakan situs web downloader seperti Igram IO. Dengan mengikuti langkah-langkah yang tepat, Anda dapat mengunduh video dan menyimpannya di galeri ponsel Anda.
  1. Apa itu Igram IO?
  • Igram IO adalah sebuah situs web yang menyediakan layanan untuk mengunduh konten dari Instagram. Dengan menggunakan Igram IO, pengguna dapat mengunduh foto dan video dari Instagram tanpa perlu menginstal aplikasi pihak ketiga di perangkat mereka. Situs ini memberikan kemudahan dalam proses pengunduhan konten Instagram.
  1. Bagaimana cara menyimpan video dari YouTube ke galeri?
  • Buka aplikasi YouTube dan temukan video yang ingin Anda simpan.
  • Tekan tombol “Bagikan” di bawah video dan pilih opsi “Salin Tautan”.
  • Buka browser, kunjungi situs web downloader yang dapat diandalkan, dan tempel tautan video YouTube di kolom yang disediakan.
  • Pilih kualitas video dan tekan tombol “Download” untuk mengunduh.
  • Simpan video yang sudah diunduh ke galeri ponsel Anda.

Artikel Lainnya

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *